Tentang CV Amanah Transporter

Saturday, November 2, 2013

EPOK - EPOK IKAN (PASTEL RASA IKAN)


Epok-Epok Ikan
Anda tentu sudah pernah mengenal dan mengetahui makanan kue pastel. Di Indonesia, Kue pastel adalah kue kering renyah dan merupakan kue khas Indonesia. 

Kue Pastel di buat dengan mengunakan campuran tepung terigu, mentega, gula pasir dan garam yang digoreng menggunakan minyak goreng. Untuk isi bagian dalam kue pastel ini terdapat bermacam-macam, antara lain bisa diisi dengan sayuran, bihun, maupun daging dan ikan.

Jika anda berjalan-jalan, berkunjung ataupun sedang berwisata ke Pulau Bintan, kepulauan riau di kota Tanjung Pinang, anda mungkin menemui kue tradisional pastel ini dengan nama Epok-epok Ikan. Disebut demikian karena isi dalam kue pastel tersebut karena bagian isi dari kue pastel tersebut adalah ikan. Epok-epok ikan ini diisi dengan ikan dicampur dengan bumbu sehingga tercipta rasa pedas, manis dan ikan yang khas, dibalut dengan kulit pastel dan digoreng.

Untuk menikmati kue Epok-Epok ikan ini bisa dilakukan sambil ditemani dengan minum kopi atau pun Teh-O (Teh manis Panas) pada pagi maupun sore hari. Lebih nikmat apalagi sambil menikmati Epok-epok Ikan ini selagi panas dan baru saja di angkat dari penggorengan. Kulit Epok-epok Ikan yang garing menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Bagi anda yang gemar melakukan perjalanan wisata kuliner dan anda berada di kota Tanjung Pinang, anda patut mencoba kue/gorengan pastel Epok-epok Ikan ini.

No comments:

Post a Comment

Dofollow Backlink - Just Put Your URL in Comment

Featured Post

Jasa SEO Jakarta Murah Dan Terbaik