Tentang CV Amanah Transporter

Sunday, July 30, 2023

MEMAKSIMALKAN FUNGSI GPS HANDPHONE SEBAGAI ALAT NAVIGASI ARAH SAAT BERKENDARA - TUTORIAL INSTALASI NAVITEL v.7.5.0.200

FUNGSI GPS HANDPHONE SEBAGAI ALAT NAVIGASI


FUNGSI GPS HANDPHONE SEBAGAI ALAT NAVIGASI


Pada artikel sebelumnya "Mengenal Alat GPS" telah dijelaskan fungsi dan cara kerja alat GPS. Namun pada kali ini akan dibahas mengenai cara memaksimalkan fungsi Handphone GPS Sebagai alat Navigasi Arah Ketika Berkendara.

Telah Kita ketahui bahwa teknologi HP saat ini berkembang dengan sangat pesat. Perangkat HP terbaru saat ini sudah dijejalkan dengan berbagai sistem dan aplikasi yang bervariasi didalam sebuah perangkat telepon genggam. Satu perangkat untuk berbagai macam penggunaan demi kenyamanan pengguna HP. Salah satu diantaranya adalah dengan di integrasikannya sebuah perangkat GPS didalam HP. 

Perangkat GPS tersebut dapat berjalan dengan bantuan sebuah software navigasi sehingga kita dapat terkoneksi langsung dengan satelit GPS dan tidak terkena pulsa pemakaian Data GPRS. 

Dibawah ini adalah tahapan instalasi software GPS Navigasi Navitel sebagai salah satu cara untuk memaksimalkan penggunaan GPS yang telah di integrasikan GPS ke dalam Sebuah HP dengan Operating Systerm (OS) Android untuk kenyamanan bernavigasi selama berkendara. Aplikasi Navitel support untuk OS Android, Symbian, Windows Mobile dan iOS.

1. Download terlebih dahulu aplikasi GPS Navigasi Navitel. APK v7.5.0.200. Sekalian download Map Indonesia-nya dari Navigasi.Net dan Suara versi Indonesian Voice. 

2. Langkah selanjunya pindahkan APK Navitel ke dalam SD card, lalu instal ke dalam HP, setelah instalasi di HP selesai maka akan muncul folder Navitel dalam SD Card. 

3. Lakukan instalasi Map ke dalam komputer. Setelah selesai instalasi Map, Copy semua file ber-ekstensi .nm2 (ada 99 file), lokasinya: c:\mymaps\navigasi\navitel ke folder sdcard (/mnt/sdcard/NavitelContent/Maps). 

4. Copy file Indonesian Voice ke folder sdcard (/mnt/sdcard/NavitelContent/Voice) 

5. Buka aplikasi Navitelnya, sabar tunggu saja, dan akan muncul bahasa rusia, lalu pilih saja english. 

6. Akan muncul turn on NAVITEL.JAMS ? kemudian pilih YES. 

7. Muncul Notifikasi untuk menghidupkan fungsi perangkat GPS, anda hidupkan klik YES. 

8. Muncul "Atlas was not found, do you want to build it", pilih centang. 

9. Klik sdcard arahin ke folder (folder navitel yg kita copy pada langkah ke-3 tadi) , akan muncul popup "Create Atlas" dll, pilih Create Atlas, tunggu sampe file-file tadi dikenali sama Navitel. 

10. Selesai,,,,,HP anda siap untuk bernavigasi. 

Perlu di ingat sebelum jalanin Navitelnya hidupin GPS-nya terlebih dahulu.

Selamat mencoba,,,,

No comments:

Post a Comment

Dofollow Backlink - Just Put Your URL in Comment

Featured Post

Jasa SEO Jakarta Murah Dan Terbaik